Eks Pelatih Tim Kasta Kedua Berpeluang Tangani Barcelona

Oscar Garcia
Sumber :
  • dailymail
VIVAbola -
Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama
Gembar-gembor kabar Luis Enrique segara dilengserkan dari kursi pelatih Barcelona. Klub lebih memilih mempertahankan dan menuruti kemauan Lionel Messi, pemain yang disebut-sebut berselisih dengan mantan allenatore AS Roma itu.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Rumor miring tersebut, santer terdengar usai Presiden Klub, Josep Bartomeu menggelar pertemuan dengan Messi pada Jumat malam. Dalam kesempatan itu, Bartomeu mengatakan kepada Messi bahwa manajemen akan memecat pelatihnya usai laga kontra Atletico Madrid akhir pekan ini.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Frank Rijkaard digadang menjadi kandidat kuat pengganti Enrique nanti. Nama yang direkomendasikan oleh Messi kepada Bartomeu.


Namun, bukan cuma Rijkaard, di kalangan media juga beredar nama lain yang punya kemungkinan menduduki kursi panas sepeninggal Enrique. Dia adalah Oscar Garcia, seperti diberitakan
Daily Mail.


Tak banyak yang mengenal sosok ini. Baru masuk ke dunia kepelatihan pada 2009, pria 41 tahun tersebut, hanya pernah menangani tim usia muda Barcelona dan beberapa klub gurem. Terakhir, pada 2014 kemarin, dia menangani klub divisi II Inggris, Watford, namun medadak mundur karena alasan sakit.


Pertanyaannya, apa alasan Barcelona menjadikan Oscar salah satu kandidat pelatih? Itu ada hubungan dengan pemilihan presiden baru
Loz Azulgranas
yang segera digelar pada Juni mendatang.


Manajemen memahami dengan situasi jelang pemilihan presiden mereka hanya bisa menawarkan kontrak jangka pendek kepada calon pelatih baru. Suatu hal yang agaknya sulit diterima oleh para juru ramu strategi kelas wahid, termasuk Rijkaard. Nah, dengan demikian mau tak mau Barcelona harus mengincar target yang lebih rendah.


Oscar dianggap pas, karena dia pernah bermain di Barcelona. Dia juga sempat mengantarkan Barcelona U-19 meraih treble winners pada 2012. Sebelum ini Oscar sempat ditawari menggantikan posisi Andoni Zubizaretta sebagai direktur olahraga, namun ditolak mentah-mentah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya