6 Fakta Menarik Usai Barcelona Kalahkan Atletico

Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Barcelona sukses menekuk Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga, Minggu 11 Januari 2015 (Senin dini hari WIB). Tampil di Camp Nou, Blaugrana menang 3-1.

Neymar membuka keunggulan Barca pada menit 12, disusul gol Luis Suarez menit 35. Atletico sempat membalas lewat penalti Mario Mandzukic menit 57. Gol Lionel Messi menit 87 melengkapi kemenangan Blaugrana.

Beberapa fakta menarik tersaji usai kemenangan ini. Berikut 6 di antaranya seperti dihimpun Mister Chip dan Infostrada Live:

1. Neymar sukses mencetak 5 gol pembuka untuk Barca musim ini. Jumlah itu 2 kali lebih banyak dibandingkan Lionel Messi (3).

2. Messi telah membukukan 100 assist di La Liga. Pemain internasional Argentina ini menjadi pemain kedua dalam 25 tahun terakhir yang mencatat pencapaian ini, setelah Luis Figo.

3. Dari 100 assist Messi, 15 di antaranya diberikan untuk Pedro Rodriguez. Sedangkan masing-masing 10 assist disumbangkan untuk Samuel Eto'o dan David Villa.

4. Lionel Messi melanggar Jesus Gamez yang berbuah hadiah penalti untuk Atletico. Ini kali pertama Messi membuat lawan mendapat hadiah penalti sepanjang karier profesionalnya (547 pertandingan untuk klub dan negara).

5. Messi telah mencetak 21 gol ke gawang Atletico sepanjang kariernya. Ini menjadi yang terbanyak ditorehkan La Pulga, sama dengan ke gawang Real Madrid dan Sevilla.

6. Luis Suarez mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan La Liga. Ini kali pertama terjadi selama dia berkostum Barca.

Baca juga:

Pemain Terbaik ISL Bicara Soal Target di Musim 2015

Ironi "BBC" Dibalik Kemenangan Real Madrid

Pangeran Roma Berselfie Usai Cetak Rekor di Derby Capitale

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016