Messi Ciptakan Assist Handball, Simeone Kesal

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Kontroversi sempat terjadi dalam duel Barcelona melawan Atletico Madrid, Minggu 11 Januari 2015 (Senin dini hari WIB). Striker Barca, Lionel Messi, sempat melakukan handball sebelum memberikan umpan kepada Luis Suarez.

Menit 35, Suarez sukses mencetak gol kedua Barca. Pelatih Atletico, Diego Simeone, merasa kesal karena Messi mengontrol bola dengan tangan sebelum berlari dan memberikan umpan kepada Suarez.

"Saya memprotes handball Messi dan dia bilang itu tidak handball. Itu normal. Kemudian, ada gol yang luar biasa, namun saya melihat itu handball sejelas yang terlihat di TV," ujar Simeone seperti dilansir Soccerway.

Setelah tertinggal 2 gol, Atleti sempat memperkecil ketertinggalan lewat penalti Mario Mandzukic. Namun, Lionel Messi mempertegas keunggulan Blaugrana di menit 87.

"Kami tampil buruk di babak pertama dan Barcelona lebih bagus. Kami tidak menemukan bola atau menciptakan ruang. Kami lebih kompetitif di babak kedua dan nyaris menyamakan kedudukan sebelum mereka mencetak gol ketiga," ungkap Simeone.

"Mereka menentukan saat gol pertama dan kedua. Mereka tangguh saat kehilangan bola dan tidak membiarkan kami melakukan serangan balik. Mereka tim yang hebat," tegas pria berkebangsaan Argentina ini.

Hasil ini membuat Los Rojiblancos belum beranjak dari peringkat 3 dengan torehan 38 poin dari 18 pertandingan. Blaugrana menempati peringkat 2 dengan 41 poin. (one)

Baca juga:

Pemain Terbaik ISL Bicara Soal Target di Musim 2015

Dicoret dari Skuad, Falcao Tinggalkan Old Trafford?

Pangeran Roma Berselfie Usai Cetak Rekor di Derby Capital

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016