"Messi Tak akan Merusak Rumahnya, Barcelona"

Penyerang Barcelona, Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Ajax
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVAbola – Kabar bakal hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona ternyata menyebabkan banyak orang angkat bicara. Salah satu yang meragukan kemungkinan Messi meninggalkan Camp Nou adalah mantan rekan setimnya di Barcelona, Eric Abidal.

Menurut Abidal, Messi tidak akan meninggalkan klub asal Katalan tersebut secara tiba-tiba. Abidal berpendapat, Messi bukanlah seorang pemain dengan karakter yang dapat merusak keseimbangan tim yang telah dianggapnya seperti rumah sendiri.

“Saya mengenal Leo (Messi) dengan baik. Dia pria yang berpendidikan baik, dia berada di sini bukan untuk merusak klub dan yang lainnya. Dia memiliki karakter dan dia mendapat respek dari orang-orang,” kata Abidal, seperti dilansir Sport, Rabu 14 Januari 2015.

Mantan bek Timnas Prancis ini juga menyebut Messi akan mempertahankan loyalitasnya kepada Blaugrana sampai pensiun. Namun, Abidal tak menutup kemungkinan bahwa dalam sepakbola, semua bisa terjadi, termasuk bila ada tawaran fantastis untuk Messi dari klub lain.

"Seperti yang dia katakan, dia tetap di Barca, tetapi tidak tahu apa yang besok terjadi. Itulah olahraga. Tapi ya, saya yakin dia akan mengakhiri kariernya di Barcelona dan saya berharap dia tetap di sana,” jelasnya. "Barca adalah rumahnya dan dia telah menunjukkan apa yang bisa dilakukannya di lapangan," tutur mantan pemain AS Monaco ini.

Messi harus puas berada di peringkat kedua dalam penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014 dengan mengumpulkan 15,76 persen suara. Jumlah itu jauh di belakang Cristiano Ronaldo yang memenangi FIFA Ballon d’Or 2014 dengan perolehan suara 37,66 persen.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Baca juga:

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Mengenal Lebih Dekat "Pendamping" CR7 di Ballon d'Or 2014

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Wanita Cantik Ini Memesona di Malam Penyerahan Ballon d'Or

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya