Ronaldo Pernah Diperingatkan karena Dribbling Berlebihan

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dianggap memiliki kemampuan menggiring bola (dribbling) luar biasa ketika berada di lapangan. Namun, ternyata Ronaldo pernah diperingatkan karena terlalu berlebihan melakukan dribbling.

Adalah Laszlo Boloni, pelatih yang memberi peringatan kepada kapten Timnas Portugal itu soal dribbling. Boloni juga yang memberi kesempatan Ronaldo debut profesional pada usia 16 tahun bersama Sporting Lisbon.

Peringatan itu tentu tidak di sampaikan sekarang kepada Ronaldo, melainkan ketika pemain yang biasa dipanggil CR7 itu masih remaja. Namun, meski Boloni sudah meminta Ronaldo tidak berlebihan dalam dribbling, mantan pemain Manchester United itu tetap melakukan trik baru.

"Pada awalnya, saya harus berperang melawan kemampuan alami dia yang berlebihan dan saya ingin memperbaiki beberapa hal. Tapi, dia tidak akan berhenti melakukan trik dan dribbling yang berlebihan,” kata Boloni, seperti dilansir Marca, Rabu 14 Januari 2015.

Pelatih asal Rumania ini kemudian juga menceritakan bagaimana Ronaldo bisa langsung dipromosikan dari tim muda ke ke tim utama Sporting pada 2001. Boloni juga menyebut Ronaldo sebagai anak baik yang dekat dengan keluarganya.    

“Kami terbiasa memaafkan Ronaldo untuk segala sesuatu yang membuat wawancara menjadi judul berita. Dia lahir sebagai pesaing, meskipun dia tahu berbeda dari yang lain,” ungkapnya.

“Saat itu, dia terlihat lebih matang dari anak biasa seusianya. Dan dia selalu mendapat respek dari rekan-rekan setimnya,” lanjutnya. (one)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Mengenal Lebih Dekat "Pendamping" CR7 di Ballon d'Or 2014

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Wanita Cantik Ini Memesona di Malam Penyerahan Ballon d'Or

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya