Istimewanya Ancelotti di Mata Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Winger
Real Madrid, yang baru meraih titel FIFA Ballon d'Or 2014, Cristiano Ronaldo mengatakan, kesuksesan timnya sepanjang 2014 tak terlepas dari peran sang pelatih, Carlo Ancelotti. Menurutnya, Ancelotti pria yang hebat luar dan dalam. 
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Bergabung dengan Madrid pada musim 2013-14, Ancelotti langsung membuktikan diri sebagai pelatih papan atas. Pelatih asal Italia itu membawa El Real meraih La Decima atau titel ke-10 Liga Champions dan Copa del Rey. Catatan itu kian lengkap dengan torehan Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

"Ancelotti mengatasi tekanan dan itu dikarenakan (metode) pelatihannya yang hebat. Di (klub) manapun, dia memenangi trofi-trofi utama. Dia pria luar biasa, tak cuma sebagai pelatih, tapi juga sebagai individu," ujar Ronaldo, seperti dilansir
Football-Espana.


"Di Portugal, kami menyebut pria sepertinya dengan '
pe quent
' atau 'pembawa keberuntungan'. Dia seorang pemenang dan mencoba menanamkannya kepada kami. Penunjukkannya oleh Madrid adalah hal bagus dan penting," katanya.


Pada kesempatan itu, Ronaldo juga mengatakan bahwa La Decima semakin spesial, karena laga final Liga Champions 2013-14 itu diadakan di kampung halamannya. Dia menyebut momen tersebut sebagai salah satu yang terbaik dalam kariernya.


"Fakta bahwa laga (final Liga Champions) dihelat di Portugal membuatnya menjadi momen indah dan bersejarah. Itu tak akan terlupakan bagi fans dan siapapun yang bermain di sana pasti tahu betapa hebatnya memenangi Liga Decima," tutur Ronaldo. (ms)

Baca juga:

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Eropa Semalam

Pemain Ini Dipaksa Telanjang Demi Buktikan Dia Wanita

Tottenham Singkirkan Burnley Lewat Drama Sengit 6 Gol 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya