Kapten "Dream Team" Barca Kandidat Pengganti Zubizarreta

Mantan Direktur Sepakbola Barca, Andoni Zubizarreta
Sumber :
  • weloba.com

VIVAbola - Barcelona rupanya telah menyiapkan nama Jose Mari Bakero sebagai pengganti Andoni Zubizarreta sebagai direktur olahraga yang baru. Bakero merupakan kapten "Dream Team" Barcelona di era Johan Cruyff.

Seperti dilansir AS, Barcelona telah menawarkan posisi strategis ini kepada pria 51 tahun ini. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, kabarnya memimpin langsung tim negosiasi untuk meyakinkan Bakero mengisi jabatan tersebut.

Media-media Spanyol yakin Bakero akan menerima tawaran ini. Kemungkinan besar Barca segera mengumumkan Bakero sebagai direktur olahraga baru. Sebelumnya, Barca memecat Zubizarreta yang dituding telah membuat klub dikenai sanksi larangan transfer pemain.

Sebagai catatan, Bakero memutuskan gantung sepatu pada 1997 silam. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai pelatih kepala di Malaga B, Real Sociedad, Polonia Warsawa, Lech Poznan dan klub asal Peru, Juan Aurich. Ia juga pernah menjadi staf pelatih Ronald Koeman di Valencia.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Jose Mari Bakero

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Selama kariernya sebagai pemain, Bakero sebenarnya telah populer saat bergabung dengan Real Sociedad. Saat itu, Sociedad berhasil dibawanya menjadi kampiun La Liga, dua musim berturut-turut (1981 dan 1982).

Lalu, Barcelona memboyongnya pada 1988 sebelum akhirnya ia memutuskan gantung sepatu pada 1997. Bersama Barca, ia telah mempersembahkan gelar European Cup atau Champions League, Piala Winners, Piala Super Eropa, 4 gelar La Liga, 2 gelar Copa del Rey dan 4 Piala Super Spanyol. (one)

Baca juga:

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Eropa Semalam

Pemain Ini Dipaksa Telanjang Demi Buktikan Dia Wanita


Raih Ballon d'Or, Ronaldo Kehilangan Sang Kekasih?

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016