"Kemenangan 6-2 Barcelona Atas Madrid Tak Terlupakan"

Mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola - Mantan pesepakbola Prancis, Thierry Henry, mengenang momen terbaiknya saat berkostum Barcelona. Itu ketika Blaugrana berhasil mempermalukan Real Madrid 6-2 di Santiago Bernabeu, pada La Liga 2008-09.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Usai pertandingan, Henry yang  menyumbang 2 gol pada laga tersebut, benar-benar terkesan dengan sambutan fans Blaugrana. Sejak saat itu, legenda Arsenal itu pun merasa bahwa Barcelona lebih dari sekadar klub.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Itu adalah laga yang tak terlupakan. Saya tak terlahir cules, saya juga tak dibesarkan keluarga atau tradisi dari sana, tapi hari itu, saya merasa lebih Barcelonista," kata Henry dalam wawancara dengan Sport, Kamis 15 Januari 2015.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Saya ingat, ketika itu kami tiba di Bandara El Prat dan melihat banyak sekali orang. Saya berpikir, 'Bahkan, kami bukan baru memenangi La Liga!' Fans merayakan kemenangan itu seperti baru meraih gelar," sambung pria berusia 37 tahun tersebut.

Namun, Henry tetap mengatakan Arsenal merupakan klub pertama yang ada di hatinya. Dan, hingga saat ini, pemain yang meraih satu trofi Piala Dunia dan satu Piala Eropa bersama Prancis tersebut masih setia mengikuti perkembangan Arsenal dan Barcelona.

"Barca adalah budaya, kepercayaan, dan lebih jauh lagi, sebuah klub yang hebat. Tentu, setelah Arsenal, (Barca) adalah klub di mana saya merasa benar-benar menjadi bagian mereka. Setiap pekan, saya melihat hasil laga Arsenal dan Barcelona," ucapnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya