Mandzukic Terserang Flu, Ini Prediksi Starter Derby Madrid

Pemain Atletico Madrid, Jose Gimenez mencetak gol ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Duel seru akan tersaji di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Dua rival sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid, akan melakoni laga leg 2 babak 16 besar Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol. Madrid dalam posisi kurang menguntungkan.

Di laga bertajuk Derby Madrid itu, tuan rumah Real Madrid dalam posisi kurang menguntungkan setelah di leg 1 harus menyerah 0-2 dari Atletico. Saat itu, penalti Raul Garcia dan Jose Jimenez sukses membuat pemain Madrid tertunduk lesu.

Kini, dengan giliran berstatus tuan rumah, El Real tentu harus tampil agresif untuk mengejar defisit gol dari Atletico. Karena itu, Madrid sepertinya akan turun dengan kekuatan penuh, termasuk menurunkan trisula mautnya Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Madrid juga akan diuntungkan dengan kabar tak fitnya bomber Atletico, Mario Mandzukic. Striker timnas Kroasia ini kabarnya tengah diserang flu dan terancam absen. Untuk menggganti posisinya, pelatih Diego Simeone sepertinya akan menurunkan Fernando Torres sebagai ujung tombak.

Sayangnya, persiapan Madrid untuk bangkit sedikit terganggu dengan catatan kurang apik. Meski kerap mampu bangkit dari kekalahan di leg 1, namun Madrid sering gagal melaju ke babak selanjutnya. Alhasil, kemenangan menjadi tak berarti.

Pada tahun 2006, Madrid pernah kalah telak 1-6 dari Real Zaragoza di Romareda. Namun, Los Blancos hanya bisa membalas 4-0 di Santiago Bernabeu dan akhirnya harus rela tersingkir.

Pada 2011 silam, Madrid menang 2-1 atas Bayern Munich pada leg 2 di semifinal Champions League di Bernabeu, setelah sebelumnya kalah dengan skor yang sama di Allianz Arena di leg 1. Tapi, Madrid tetap tersingkir usai kalah adu penalti.

Nasib sial Madrid berlanjut di semifinal Champions League 2012. Madrid mampu bangkit dari kekalahan 1-4 dari Borussia Dortmund di leg 1. Namun, lagi-lagi Madrid hanya menang 3-0 dan harus tersingkir.

Terakhir kali Madrid bisa bangkit dan lolos terjadi pada 1993 di perempat final Copa del Rey melawan Mallorca. Setelah sempat kalah 0-2 di leg 1, Los Blancos membalikkan keadaan di leg 2 dengan kemenangan 3-0.

Nah, catatan kurang apik ini tentu pantas diwaspadai Ronaldo dan kawan-kawan saat menjamu Torres cs.

Berikut perkiraan pemain Madrid vs Atletico:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, Isco, James Rodriguez, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

Atletico: Miguel Angel Moyá, Juanfran, Miranda, Diego Godín, Guilherme Siqueira, Gabi, Tiago, Koke, Arda Turan, Antoine Griezmann, Fernando Torres. (one)

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016