Alibi Madrid Usai Tersingkir di Ajang Piala Raja

Real Madrid disingirkan Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Ambisi Real Madrid untuk sapu bersih gelar musim ini harus berujung kegagalan. Madrid harus rela tersingkir di ajang Copa del Rey setelah kalah agregat 2-4 dari rival sekotanya, Atletico Madrid.

Entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui jika timnya memang bermain sangat buruk di awal babak I dan awal babak II. Namun Ancelotti tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Mempertahankan trofi Champions League jadi bidikan utamanya.

"Sekarang kami punya tiga pekan untuk mempersiapkan dengan matang Champions League dan ini tentu akan sangat bagus bagi tim," kata Ancelotti dilansir Soccerway.

Hal senada diungkapkan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo. Meski mengaku kecewa dengan hasil di Piala Raja ini, pemain yang baru saja menggondol Ballon d'Or untuk kali ketiga ini, mencoba menghibur diri.

Ronaldo berdalih, Madrid masih punya peluang besar untuk menyabet gelar La Liga dan mempertahankan trofi Champions League. Di mata Ronaldo, dua gelar itu jauh lebih penting dari Copa del Rey.

"Kita tidak boleh mengesampingkan nilai dari Piala Raja, tapi La Liga dan Champions League lebih penting," kata Ronaldo. "Kami selalu ingin menang tapi kami harus melihat sisi positifnya. Kegagalan ini membuat kami lebih fokus di kompetisi lain," lanjutnya.

Sebagai catatan, Real Madrid saat ini masih memuncakki klasemen La Liga dengan torehan 42 poin dari 17 pertandingan atau terpaut sebiji poin dari Barcelona yang telah melakoni 18 laga.

Sedangkan di fase knock out babak 16 besar Champions League, Real Madrid akan bersua dengan wakil Bundesliga, Schalke 04.

Baca juga:

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

WAGs Inter Milan Pamer Foto Hamil Hingga Nyaris Bugil

Messi Sudah Malas Dengarkan Ucapan Pelatih Barca

Tampil Sempurna, Syarat Arsenal untuk Taklukkan ManCity

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016