Momentum Kebangkitan Atletico

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVAbola - Atletico kembali menunjukkan dominasinya atas tetangga sekota mereka, Real Madrid. Atletico sukses menyingkirkan Madrid dengan agregat 4-2 di babak 16 besar Copa del Rey, dinihari tadi.

Musim ini, keduanya telah lima kali bertemu dan Atletico tak pernah kalah dari Madrid. Untuk melihat titik balik keberhasilan Atletico mematahkan dominasi Madrid, kita tampaknya harus melihat mundur dua tahun ke belakang.

Tanggal 17 Mei 2013 menjadi hari yang sangat spesial buat Atletico Madrid. Di hari itulah, mereka sukses merengkuh trofi Copa del Rey usai menaklukkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu.

Kesuksesan yang memiliki banyak makna buat skuat asuhan Diego Simeone. Selain merengkuh trofi Copa del Rey kesepuluh, kemenangan ini juga menjadi akhir penderitaan Atletico setiap melawan Real Madrid.

Dilansir laman olahraga Spanyol, AS, Jumat 16 Januari 2015, ini merupakan kemenangan pertama Atletico dalam 14 tahun terakhir. Sebelumnya, Atletico tidak pernah menang dari Madrid dalam 25 pertemuan sejak 1999.

Kemenangan pada 17 Mei 2013 itu pun menjadi titik balik bagi Atletico setiap melakoni laga Derby. Tidak terlihat lagi dominasi Madrid di laga Derby. Bahkan bisa dikatakan, status itu kini layak dimiliki Atletico.

Sejak 17 Mei 2013, mereka sudah bertemu sepuluh kali (termasuk laga dinihari tadi). Empat pertemuan dimenangi Atletico. Sisanya, tiga laga berakhir imbang dan tiga lainnya dimenangkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Santiago Bernabeu juga tak lagi angker bagi Diego Godin Cs. Dalam dua musim terakhir, Atletico telah lima kali bertandang ke Bernabeu. Atletico sukses merasakan dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan di sana. (ren)

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Rambut Oezil Jadi Bahan Lelucon

Scholes Kritik Formasi Cari Aman Van Gaal di MU

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

8 Fakta Menarik Usai Torres Bawa Atletico Singkirkan Madrid

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016