Sihir Messi yang Tak Dimiliki Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :

VIVAbola – Perbandingan tentang siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang seolah tak ada habisnya. Kali ini, perbandingan lain datang dari mantan pelatih Barcelona dan Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti.

Ronaldo sendiri baru dinobatkan sebagai peraih FIFA Ballon d’Or 2014, mengungguli Messi yang berada di urutan kedua. Namun, Menotti jelas lebih mendukung kompatriotnya, sebagai pemain terbaik dunia, mengingat keduanya berasal dari Argentina dan pernah bekerja untuk Blaugrana. 

"Saya masih sangat percaya bahwa Messi adalah yang terbaik di dunia. Dia memiliki sihir dan dia bermain sebagai sebuah tim ketimbang apa yang dilakukan Ronaldo,” kata Menotti, seperti dilansir Sport, Sabtu 17 Januari 2015.

Kendati menilai Messi tetap sebagai pemain terbaik di dunia, namun Menotti tetap rela melihat Ronaldo yang meraihnya. Namun, sesungguhnya, Menotti ingin melihat kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, yang menerima penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015. 

"Ronaldo layak untuk memenangkan Ballon d'Or 2014, akan tetapi saya sesungguhnya berharap Manuel Neuer yang memenangkannya,” ungkapnya.

Selain itu, Menotti juga berbicara tentang adanya keretakan di skuad Barcelona asuhan Luis Enrique. Menurut dia, Enrique belum memberikan ide kolektifnya untuk klub asal Katalan itu, namun belum terlihat maksimal. 

“Timnya Luis Enrique belum bermain dengan baik, karena belum terlihat permainan kolektif yang kuat. Cara pelatih untuk membuat sistemnya bekerja adalah dengan pengetahuan yang dimilikinya, jika tidak, orang bodoh pun bisa menjadi pelatih,” jelasnya. 

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Baca juga:

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Diego Costa Pentingkan Gelar Tim Ketimbang Individu

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Gelandang ManCity Panaskan Isu soal Masa Depannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya