Neville Ungkap Rahasia Sukses Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Ballon d'Or
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Tidak perlu diragukan lagi, Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu pemain yang paling bersinar saat ini. Beragam gelar bergengsi telah dikantongi pemain Real Madrid itu. Terakhir, CR7, kembali manyabet gelar FIFA Ballon d'Or.

Namun pengorbanan Ronaldo sebanding dengan upaya yang dikeluarkannya selama ini. Mantan rekan setimnya di Manchester United, Phil Neville, mengungkapkan bagaimana perjuangan pemain asal Portugal itu  menjaga pefromanya di lapangan. 

Neville dan Ronaldo pernah sama-sama memperkuat MU pada 2003 hingga 2005. Neville lebih dulu meninggalkan MU dan pindah ke Everton pada 4 Agustus 2005. Sedangkan Ronaldo baru pindah ke Real Madrid pada 26 Juni 2009. 

Dalam acara Football Focus seperti dilansir www.101greatgoals.com, Neville, menyebut Ronaldo sebagai pekerja keras. Selain menjalani latihan rutin bersama tim, pemain asal Portugal yang kini berusia 29 tahun itu juga punya porsi latihan sendiri.

Menurut Neville, saat di MU, CR7 setiap hari selalu menghabiskan waktu selama tiga jam di gym untuk menjalani latihan angkat beban. Bila ditambah dengan latihan rutin bersama tim, CR7, rata-rata berlatih selama enam jam setiap harinya. Luar biasa!

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016