Hattrick Messi Pimpin Barca Hancurkan "Super Depor"

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVAbola - Barcelona berhasil menang telak 4-0 atas Deportivo La Coruna pada hari Minggu, 18 Januari 2015 atau Senin dini hari WIB, dalam lanjutan La Liga. Kemenangan ini diwarnai hattrick Messi dan gol bunuh diri.

Setelah mencetak dua gol pada babak pertama, Messi kembali menambah satu gol pada menit ke-62. Mendapatkan sodoran dari Ivan Rakitic, penyerang Argentina itu melepaskan tendangan melengkung ke pojok bawah gawang Depor.

Gol tersebut sekaligus menjadi hattrick ke-22 Messi di La Liga. Tiga gol yang dicetak pria 28 tahun itu malam ini pun menunjukan kualitasnya. Sundulan tajam, congkelan cerdik, dan eksekusi khas Messi.

Messi hampir saja mencetak gol keempatnya. Menerima umpan Luis Suarez, Messi mampu meneruskan bola ke arah gawang. Namun, Sidnei mampu memblok bola dengan baik.

Sayang, Sidnei malah menjadi aktor gol bunuh diri Deportivo di menit ke-83. Crossing rendah Daniel Alves malah berakhir membentur kepala bek Deportivo tersebut dan masuk ke gawang sendiri. Skor berubah jadi empat gol tanpa balas dan bertahan sampai bubaran.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali menempel Real Madrid di puncak klasemen dengan 44 poin dari 19 pertandingan, selisih satu poin saja. Namun El Real memiliki satu pertandingan lebih sedikit. Sedangkan hasil ini membuat Deportivo tertahan di posisi 15 dengan 17 poin.

Susunan Pemain:
Deportivo (4-2-3-1):
Fabricio; Juanfran, Lopo, Sidnei, Lusinho; Dominguez, Bergantinos; Cuenca, Medunjanin, Cavaleiro; Riera.

Barcelona (4-3-3): Bravo, Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca juga:

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016