Ancelotti Bicara Pengalaman Melatih di 4 Liga Top Eropa

Red Carpet Ballon d'Or 2014
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id - Carlo Ancelotti memiliki pengalaman segudang sebagai pelatih. Pria 55 tahun ini sempat melatih di empat liga papan atas Eropa, dari mulai Italia, Inggris, Prancis, dan Spanyol.

Dalam acara Italian Football Hall of Fame, Ancelotti ditanya di mana dia paling senang bekerja. Pria berkebangsaan Italia ini cenderung menjawab diplomatis, namun lebih condong menyukai klubnya saat ini, Real Madrid.

"Saya mencintai London. Saya beradaptasi dengan sangat baik dan orang-orang Inggris terlihat menaruh hormat. Dari sudut pandang ini, hidup sangat mudah di Inggris," kata Ancelotti berbicara pengalamannya menukangi Chelsea, seperti dilansir Soccerway.

Ancelotti juga pernah menukangi klub Prancis, PSG. Menurutnya, Prancis punya masalah dengan cuaca. Di Prancis, hujan turun setiap hari, mirip dengan di Inggris.

"Madrid sangat dekat dengan kebudayaan Italia. Tipe orang Spanyol, karakter yang bijaksana, sangat mirip dengan orang Italia," ucap Ancelotti.

"Jadi, saya beradaptasi dengan sangat bagus di Madrid. Saya tidak berkata itu karena di sini dipenuhi jurnalis Spanyol, ini memang benar," tegasnya.

Musim lalu, Ancelotti membawa Los Blancos merengkuh La Decima. Dia juga sukses membawa timnya menjuarai Piala Dunia Klub.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Baca juga:

Fakta-fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Chelsea

Liverpool Vs Chelsea, Rodgers Hapus Agenda Misi Balas Budi

Juventus: Bohong Jika Madrid Tak Incar Pogba
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016