Simeone Bandingkan Gaya Bermain Barcelona dan Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, coba memberikan penilaian terhadap gaya permainan Barcelona dan Real Madrid. Pelatih asal Argentina ini juga mengaku tak mudah untuk menaklukkan 2 tim raksasa asal Spanyol itu.

Bagi Simeone, Barcelona dan Madrid memiliki karakter yang berbeda. Untuk El Barca, dia melihat tim asuhan Luis Enrique itu bermain dengan cukup rapat, sedangkan El Real lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Barcelona lebih suka bermain rapat, sementara Real Madrid bermain lebih baik dengan banyak ruang dan serangan balik. Ketika Anda melawan Real Madrid dan menyaksikan mereka dari pinggir lapangan, laga seperti berjalan cukup lama. Seperti berlangsung selamanya,” kata Simeone, dilansir oleh Marca.

Los Rojiblancos sukses menyingkirkan Madrid dari Copa del Rey pada babak perdelapan final. Di perempat final nanti, Fernando Torres dan kawan-kawan akan menghadapi Barcelona.

Dalam laga itu, Simeone mengungkapkan akan menerapkan permainan yang lebih agresif, ketimbang Barcelona yang lebih mengandalkan penguasaan bola. Sebab baginya, penguasaan bola tidak memastikan tim meraih kemenangan.

Sementara itu, Simeone tak menampik bila bersaing dengan Barca dan Madrid adalah hal yang sulit. Di papan klasemen sementara LaLiga saja, Atletico berada di posisi 3 dan tertinggal 4 angka dari Madrid yang menempati puncak klasemen.

"Sangat sulit untuk berkompetisi dengan Barcelona dan Madrid, tapi kami memiliki gaya permainan yang menyulitkan mereka. Saya tidak paham mengapa kami begitu tertinggal dari mereka. Kami hanyalah sebuah duri buat mereka," ujarnya. (one)

Baca Juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Lawan Liverpool, Mourinho Masih Dibayangi "Gol Hantu"

Terry Berpeluang Cetak Rekor di Duel Kontra Liverpool

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Rodgers: Gerrard Sudah Biasa Dilecehkan

Madrid Kian Agresif, MU Pagari De Gea dengan Harga Selangit

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016