Ketika Ronaldo dan Messi Saling Memotivasi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS / Phil Noble

VIVA.co.id – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, percaya bahwa dia dan Lionel Messi termotivasi oleh rivalitas di lapangan. Ronaldo menilai, persaingannya dengan Messi di lapangan memicu keduanya untuk terus memberikan yang terbaik.

Ronaldo belum lama ini memenangkan FIFA Ballon d’Or 2014, setelah tahun sebelumnya juga dinobatkan sebagai pemenang. Ronaldo telah mengoleksi tiga gelar Ballon d’Or, sedangkan Messi sudah memenangkannya empat kali.

Tujuh tahun terakhir, Ronaldo dan Messi mendominasi penghargaan individu tertinggi dalam sepakbola. Namun, kapten Timnas Portugal ini merasa dia dan Messi menginspirasi satu sama lain untuk berusaha lebih keras menutup kesenjangan.

"Saya yakin bahwa persaingan antara kami merupakan faktor yang memotivasi untuk dia (Messi) juga," kata Ronaldo, seperti dikutip oleh AS.

"Ini baik untuk saya, karena dia dan pemain lain tertarik untuk terus berkembang. Messi memiliki empat Ballon d'Or penghargaan, saya punya tiga. Ini semua baik bagi dunia sepakbola," lanjutnya.

Kemudian, Ronaldo mengaku tengah memperbaiki tendangan set-piece dia, setelah kurang sukses dalam beberapa situasi bola mati akhir-akhir ini. Mantan pemain Manchester United ini berpendapat, hanya dengan latihan keras seorang pemain bisa maju.

"Saat ini saya mencoba untuk memperbaiki sepakan kaki kiri saya, akselerasi, dan tendangan bebas langsung saya. Saya kurang berhasil belakangan ini,” ucap dia.

“Ini hanya masalah memiliki cukup kerendahan hati untuk mengetahui bahwa tanpa berlatih keras, pemain tidak akan maju. Jika saya bisa bermain lebih dari 60 pertandingan per musim, itu karena aku menjaga diriku sendiri. Aku tidur dengan baik, saya makan dengan baik,” jelasnya.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Baca juga:

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Daftar 7 Pemain Paling Egois di Dunia Sepakbola

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Pique Tampil Intim Bersama Shakira yang Tengah Hamil Tua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya