Konglomerat Tiongkok Beli Saham Atletico Rp653 Miliar

Fernando Torres dan para pemain Atletico Madrid merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
- Atletico Madrid mengonfirmasi pembelian saham mereka oleh konglomerat Tiongkok, Wang Jianlin, atas nama Wanda Group. Dipastikan mulai saat ini mereka akan memegang 20 persen saham
Los Colchoneros.
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan


Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray
Kesepakatan antara Atletico dengan Wanda Group dibuat di Beijing. Untuk mendapatkan hak kepemilikan tersebut, perusahaan yang juga mensponsori Liga Super Tiongkok tersebut harus menggelontorkan dana besar, mencapai €45 juta atau setara Rp653 miliar.

Chief Executive Officer
(CEO) Atletico, Miguel Angel Gil Marin yakin investasi dari Wanda Group itu akan memiliki pengaruh positif bagi klub.


"Ini adalah langkah besar bagi klub dalam membangun
brand
global yang ujung-ujungnya membentuk kekuatan finansial bagi klub, sehingga mampu lebih kompetitif di Eropa," kata Marin dikutip
Soccerway.


Sementara itu, Wang menyatakan pembelian saham Atletico ini merupakan bukti keseriusan mereka untuk melebarkan sayap bisnis hingga ke penjuru dunia. "Ini merupakan cara kami membangun portofolio yang komprehensif bagi klien domestik dan internasional," ujarnya.


Wanda Group dikenal sebagai perusahaan yang awalnya begerak di bidang perhotelan dan real estate. Mereka kemudian secara perlahan merambah ke dunia hiburan, hingga kini sampai ke olahraga.


Kontribusi besar juga diberikan Wanda Group bagi kemajuan sepakbola di Tanah Airnya. Mereka aktif mendukung program pembinaan usia dini, China's Future Stars Project. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya