Bukti Statistik Pemain Madrid Lebih Kerja Keras Musim Ini

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Carlo Ancelotti tampaknya mengharamkan terlalu sering mengubah formasi inti timnya di musim ini. Total, tim utama Real Madrid telah bermain 4.306 menit lebih banyak daripada musim lalu sampai saat ini, dan angka itu tidak termasuk kiper Iker Casillas.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Hal ini jadi sebuah perubahan yang sangat besar dibandingkan musim lalu. Juga menegaskan kalau Ancelotti tidak pernah coba-coba dalam menerapkan taktik alias selalu menurunkan pemain terbaiknya.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Jika berkaca pada La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions, Madrid memang terbukti selalu mengandalkan pemain-pemain utamanya. Para pemain inti El Real musim ini mencatatkan waktu bermain 1.252 menit lebih banyak dibandingkan musim lalu.


Itu menunjukkan kalau Ancelotti tidak pernah melakukan rotasi besar dalam timnya. Meski Madrid musim ini harus bermain di kompetisi tambahan macam Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.


Dani Carvajal mencatatkan waktu '
overtime
' sampai 269 menit. Sedangkan Isco mencatatkan 239 menit lebih banyak. Lalu, Marcelo mencatatkan waktu bermain lebih banyak sampai 626 menit.


Hal serupa ditunjukkan dua pemain anyar
El Real
, James Rodriguez dan Toni Kroos, jika dibandingkan dengan para pemain yang digantikannya, Angel Di Maria dan Xabi Alonso.


James mencatatkan waktu main 537 menit lebih banyak dari Di Maria. Sedangkan Kroos menjadi pemain yang paling jarang digantikan dengan main 1.344 menit lebih banyak dibandingkan Alonso.


Pada sektor depan, cerita serupa juga terjadi. Gareth Bale mencatatkan waktu main lebih banyak 1.099 menit. Sementara itu, Karim Benzema mencatatkan waktu main nyaris 4 pertandingan lebih banyak (330 menit) dari musim lalu.


Satu-satunya pemain utama yang musim ini bermain lebih sedikit dari musim lalu hanya Pepe, yang menjadi andalan utama musim lalu akibat cedera yang menghantui Raphael Varane. Bek tengah itu mencatatkan 392 menit lebih sedikit dibandingkan 12 bulan lalu.


Meski jarang mengubah tim utamanya, Madrid tetap berhasil tampil konsisten, baik di kancah La Liga maupun Liga Champions.
El Real
masih bertahan di puncak klasemen, dengan keunggulan signifikan atas lawan-lawannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya