Ribery: Tak Ada yang Bisa Setop Dominasi CR7-Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id - Winger Bayern Munich, Franck Ribery, menyoroti dominasi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan penyerang Barcelona, Lionel Messi, dalam perebutan trofi Ballon d'Or sejak 2008. Menurutnya, selama ini para pemain lain hanya bisa bermimpi.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Sejak tujuh tahun silam, Lionel Messi dan Ronaldo memang selalu saling jegal dalam perebutan penghargaan pemain terbaik dunia tersebut. Kini, Messi telah mengoleksi empat titel, sedangkan Ronaldo sudah tiga kali meraihnya.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Selama ada Ronaldo dan Messi, pemain ketiga yang dinominasikan pasti menyadari kalau dia tak akan mendapat kesempatan. Cerita yang sama, bertahun-tahun, selalu seperti itu," kata Ribery, sebagaimana dilansir AZ, Jumat 23 Januari 2015.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Saya tak tahu harus bagaimana lagi seseorang (selain Ronaldo dan Messi) bisa memenangi penghargaan ini. Bahkan, dengan memenangi Piala Dunia pun belum cukup," sambung pemain bernama lengkap Franck Henry Pierre Ribery tersebut.

Ucapan Ribery sendiri sebenarnya mengandung sindiran kepada FIFA dan para voter. Sebab dia heran, pemain sekelas Manuel Neuer, yang telah membawa Bayern meraih titel demi titel dan menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Jerman, hanya mampu menduduki peringkat 3.

"Neuer telah menjadi kiper terbaik dunia dalam dua atau tiga tahun terakhir. Dia memenangi trofi-trofi bersama Bayern, memenangi Piala Dunia dan merupakan kiper terbaik di Brasil (Piala Dunia 2014). Itu belum cukup. Saya tak mengerti," kata Ribery. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya