Ter Stegen Tak Puas dengan Perannya di Barcelona

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - Kiper kedua Barcelona, Marc-Andre ter Stegen tak puas dengan apa yang telah dilakukannya musim ini. Pemain yang didatangkan pada musim panas 2014 itu berharap bisa menggeser Claudio Bravo agar bisa bermain di La Liga.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Didatangkan dari Borussia Moenchengladbach, Ter Stegen awalnya diproyeksikan untuk menggantikan Victor Valdes yang memilih hengkang. Namun, kemudian dia harus berbagi tempat dengan Claudio Bravo, yang tampil gemilang di Piala Dunia 2014 bersama Chile.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Alhasil, pelatih Blaugrana, Luis Enrique pun memasang Bravo di La Liga dan Ter Stegen di dua kompetisi lainnya, Liga Champions dan Copa del Rey. Kini, pemain berusia 22 tahun itu pun berharap mendapat kesempatan di La Liga, yang memiliki lebih banyak laga.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Saya senang dengan dukungan dari fans dan pekerjaan yang saya lakukan bersama rekan-rekan setim. Tapi, saya tak puas dengan peran yang saya jalani," ucap ter Stegen kepada TV3, Jumat 23 Januari 2015.

"Pelatih memainkan saya di Liga Champions dan Copa del Rey, tapi saya juga ingin bermain di La Liga. Ini tak akan mudah, karena Bravo melakukan pekerjaannya dengan hebat sejauh ini," sambung pemain bertinggi 1,89 meter tersebut.

Penampilan ter Stegen di Liga Champions dan Copa del Rey sendiri terbilang mengesankan. Dari enam laga di Liga Champions, ter Stegen membawa timnya menang lima kali. Sementara itu, di Copa, dia membawa Blaugrana menang empat kali dan selalu clean sheet. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya