Makin Tua Makin Oke, Casillas Layaknya Wine Mahal

Kiper Real Madrid, Iker Casillas
Sumber :
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Iker Casillas menunjukkan penampilan menawan saat usianya sudah memasuki 33 tahun. Kiper Real Madrid itu saat ini menjalani musim terbaik di tahun ke-16 membela
Los Blancos
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Menurut Marca
, Casillas sejauh ini baru kemasukan 13 gol dalam 16. Angka tersebut artinya hanya 0,81 gol per pertandingan. Itu paling rendah dibanding 15 musim sebelumnya.


Musim terbaik Casillas sebelumnya tercatat pada 2004-05 dan 2011-12. Ketika itu, gawang Madrid kemasukan 31 gol dalam 37 pertandingan La Liga, rata-rata 0,84 gol per pertandingan.


Yang menarik adalah statistik menunjukkan kalau penampilan Casillas terus membaik, sejak masa-masa keemasannya dulu, satu dekade silam. Sejak 2009-10, statistik yang dicatatkan Casillas terus membaik.


Bahkan, pada musim lalu, saat harus bersaing dengan Diego Lopez di ajang La Liga, Casillas mampu membayar semuanya di Copa del Rey dan Liga Champions.


Dari dua turnamen yang dimenangkan Madrid tersebut, Casillas hanya 13 kali memungut bola dari gawangnya dalam 24 pertandingan. Artinya, hanya 0,54 gol per pertandingan, rekor terbaik dalam karirnya.


Pada saat ini, rata-rata Iker baru kemasukan 0,68 gol per pertandingan sepanjang karirnya. Kedua terendah sepanjang karirnya, setelah musim lalu. Perbedaannya, sampai tengah musim ini, dia membuat catatan penampilan lebih banyak dibandingkan tahun lalu.


Casillas berhasil bangkit usai menjadi "sasaran tembak" dalam beberapa musim terakhir, terutama di era Jose Mourinho. Ini menunjukkan kehebatan "Saint Iker" makin oke meski usianya semakin menua, layaknya
wine
mahal. (one)


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya