Fabregas Anggap Mourinho dan Guardiola Punya Kesamaan

Pep Guardiola dan Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Gelandang internasional Spanyol Cesc Fabregas menilai, ada kesamaan antara manajernya saat ini di Chelsea, Jose Mourinho dengan mantan pelatihnya saat masih di Barcelona, Pep Guardiola.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Fabregas punya pendapat berbeda dari opini publik yang menganggap, Mourinho dan Guardiola adalah dua karakter yang sangat berbeda. Kedua pelatih tersebut menjadi rival saat masih berkarier di La Liga.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Jangan terlalu yakin keduanya sangat berbeda. Saya pikir keduanya punya satu kesamaan yang penting. Yaitu keduanya adalah pemenang," kata Fabregas dalam wawancara dengan El Pais.


"Keduanya benci kekalahan dan memiliki kemiripan lebih dari yang diduga banyak orang. Mourinho meminta kami memainkan sepakbola atraktif. Chelsea saat ini bukan tim yang senang bertahan."


"Keduanya memiliki karakter pemenang dan menyukai permainan atraktif, meski keduanya memiliki metode yang tidak sama. Mereka punya cara berbeda untuk melakukan itu (menampilkan sepakbola atraktif).


Pemain timnas Spanyol itu juga tidak menduga, kini dia menjadi anak asuh Mourinho di Chelsea. Saat masih di Barca, tiga tahun silam, dia sangat berhasrat menekuk tim Mourinho saat itu, Real Madrid.


"Saat itu, kami memiliki rivalitas yang intens dengan Mourinho. Chelsea juga saat ini menjadi salah satu tim yang sangat selalu saya ingin kalahkan," kata Fabregas.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya