Skandal Transfer Madrid Belum Masuk Ranah FIFA

Pemain Real Madrid, Martin Odegaard
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id - Penyelidikan terhadap pelanggaran transfer pemain yang dilakukan Real Madrid terus berlangsung. Saat ini pihak FIFA masih mengumpulkan beberapa dokumen terkait sirkulasi pemain Madrid dalam beberapa bulan belakangan.

Salah satu juru bicara FIFA yang tak mau dipublikasikan namanya membocorkan, saat ini pihaknya belum mengajukan kasus yang dialami Madrid untuk ditangani Komisi Disiplin.

"FIFA masih mencari informasi dan dokumen demi mencari bukti pelanggaran yang dilakukan oleh Real Madrid," jelas sang juru bicara seperti dilansir Marca.

Madrid dituding melakukan pelanggaran dalam pembelian pemain muda. Baru-baru ini, mereka merekrut bocah ajaib asal Norwegia, Martin Odegaard, dan diperkenalkannya ke publik.

Pada dasarnya, Odegaard baru berusia 16 tahun. Sementara ada aturan FIFA yang menyebutkan bahwa setiap klub profesional tidak dibenarkan memboyong pemain berusia di bawah 18 tahun.

Sebenarnya FIFA sudah memiliki bukti yang cukup kuat untuk menyeret Madrid ke meja persidangan. Pasalnya, perekrutan Odegaard dipublikasikan secara luas di berbagai media intenasional.

Namun, dicurigai masih ada beberapa pemain yang direkrut secara ilegal. Contohnya adalah Mink Peeters dan Marco Asensio.

"Kami belum bisa membocorkan metode apa yang akan digunakan untuk kasus ini. Yang pasti, belum ada proses disiplin formal untuk Madrid," ucap sang juru bicara.

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Chelsea Vs Liverpool: Penebus Kesalahan Si Biru

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam

Bayern Bisa Kehilangan Guardiola, ManCity & Barca Mengintai

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016