Saran Simeone Agar Barcelona Tampil Bagus Lawan Atletico

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id - Sungguh unik yang dilakukan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Akan berhadapan dengan Barcelona di laga hidup-mati perempatfinal Copa del Rey, dia malah memberi saran kepada lawan agar bisa bermain bagus.

Malam nanti, Rabu, 28 Januari 2015, Atletico akan menjamu Barcelona di Vicente Calderon. Dalam pertandingan tersebut Los Rojiblancos dituntut meraih kemenangan agar bisa melanjutkan kiprah. Pada pertemuan pertama di Camp Nou mereka diketahui tumbang 1-0.

Jelang turun bertanding, Simeone mencoba sedikit mengulik strategi Barcelona. Tapi dia bukan mencari kelemahan. Justru pelatih asal Argentina membeberkan kekuatan lawan sekaligus memberi saran.

Menurut Simeone, sebaiknya Blaugrana nanti memainkan penyerang andalannya, Lionel Messi di sisi kanan dan Neymar di kiri agar trisula lini depan mereka bisa tampil lebih maksimal.

"Secara historis, permainan Barcelona jarang sekali berubah. Dalam beberapa laga terakhir mereka memainkan Messi di kanan, Luis Suarez di tengah dan Neymar di kiri. Saya pikir itu membuat mereka lebih nyaman," kata Simeone.

"Jika ingin tampil bagus, mereka wajib melakukan hal yang sama. Dan saya pikir mereka memang akan menerapkannya lagi," sambungnya dikutip Soccerway.

Eks Pemain Liverpool Sebut Simeone Berada di Klub yang Tepat

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Tadi Malam

Singkirkan Liverpool, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

10 Pemain Lazio Singkirkan Milan dari Coppa Italia

Pujian Selangit Simeone untuk Para Gladiator Atletico
 Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Barca Mendominasi, Simeone Sebut Atletico Masih Berpeluang

Meraih gelar La Liga masih memungkinkan.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016