Jelang Lawan Barca, Simeone Beri Saran Soal Messi

Lionel Messi bobol gawang Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVA.co.id - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, coba memberikan saran kepada Barcelona agar bisa memaksimalkan Lionel Messi. Dia mengatakan bila El Barca ada baiknya menempatkan sang bintang sebagai penyerang di sisi kanan.

Pelatih asal Argentina itu menilai Messi akan bermain dengan leluasa bila berada di posisi tersebut dalam formasi trisula Barcelona. Eks pelatih Barca, Gerardo Martino, pun pernah melakukan hal tersebut saat melawan Atletico di ajang Liga Champions.

"Barcelona, berdasarkan sejarahnya, memiliki gaya bermain yang tidak akan mereka ubah. Pada beberapa laga terakhir, mereka memindahkan Messi ke kanan dan menempatkan Luis Suarez di tengah. Menurut saya, Neymar lebih nyaman bermain di kiri," ujar Simeone.

"Jika mereka ingin bermain baik, mereka membutuhkan Messi di sisi kanan, dan menurut saya mereka akan melakukannya," sambungnya, seperti dilansir ESPN.

Messi dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Atletico untuk melakoni leg 2 perempat final Copa del Rey, dini hari nanti. Kondisi saat ini, Los Rojiblancos tertinggal agregat 0-1, namun Simeone melihat peluang timnya untuk melaju masih ada.

"Kami berharap pertandingan kandang (nanti) akan menjadi laga yang cocok kami mainkan. Kami akan melihat apakah bisa melakukan hal tersebut (mengalahkan Barcelona)," kata Simeone. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca Juga:

Neymar Bermimpi Jadi Bagian dari Sejarah Barcelona

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Pirlo: Mustahil Pogba Kembali ke MU

Sempat Akan Dipecat, Inzaghi Ingatkan Milan tentang Ferguson

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016