Barcelona Tunjuk Eks Direktur Milan Gantikan Zubizarreta?

Ariedo Braida.
Sumber :
  • forzafootballitaliana

VIVA.co.id - Barcelona segera mengumumkan pengganti Andoni Zubizarreta yang belum lama ini dipecat dari jabatan direktur olahraga. Diyakini Los Azulgranas akan menunjuk Ariedo Braida, yang tak lain adalah mantan direktur di AC Milan.

Mundo Deportivo mengklaim, manajemen Barcelona akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Braida setelah kebingungan mencari sosok yang pas buat jabatan krusial tersebut.

Sebelumnya, mereka sempat akan mengangkat Carles Puyol. Tapi belum apa-apa mantan kapten Barcelona dan Timnas Spanyol itu sudah menolak, bahkan ikut mundur dari jabatan wakil direktur olahraga.

Sosok Braida sendiri dikenal punya reputasi bagus. Dia sudah bekerja di Milan selama 28 tahun, sebelum memutuskan mundur pada 2013 lalu.

Setelah dari Milan, dia kemudian bekerja untuk Sampdoria. Tapi pada Mei 2014 lalu, Braida kembali mundur karena klubnya beralih tangan ke pemilik baru.

Kabar baiknya jika benar Barcelona jadi menunjukan Braida, maka mereka punya kans besar untuk menggaet bintang muda Juventus yang sedang bersinar, Paul Pogba. Braida diketahui adalah sahabat dekat Mino Raiola, agen Pogba.

Ketika di Milan, kedekatan dengan Raiola itu yang akhirnya membuat Zlatan Ibrahimovic rela bergabung ke San Siro usai didepak Barcelona. Diketahui Raiola juga menjadi agen Ibra dan sejumlah pemain tenar lain seperti Mario Balotelli, Marek Hamsik dan Blaise Matuidi. (ren)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Tadi Malam

Singkirkan Liverpool, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

10 Pemain Lazio Singkirkan Milan dari Coppa Italia

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016