Hadapi Atletico, Enrique Tolak Label Favorit untuk Barca

Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez.

VIVA.co.id – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, enggan timnya dilabeli favorit dalam laga kontra Atletico Madrid di leg 2 perempat final Copa del Rey, dini hari nanti. Enrique menilai Atletico sebagai lawan yang berat, terlebih laga akan dimainkan di Vicente Calderon.

Barcelona memang sedikit diunggulkan dalam laga kali ini. Sebab, mereka berhasil mengunci kemenangan 1-0 pada leg 1 di Camp Nou. Belum lagi, Los Rojiblancos belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan El Barca.

Namun, Enrique tak terlalu peduli dengan segala catatan tersebut. Baginya, Atletico tetap sebuah lawan yang cukup sulit untuk ditaklukkan, dan tak merasa bila Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi yang paling diunggulkan.

"Saya persiapkan (laga ini) sama seperti pertandingan Copa del Rey lainnya. Favorit? Berpikir Anda adalah favorit menjadi langkah pertama menuju kekalahan. Kami tahu seberapa sulit pertandingan nanti, sehingga tidak ingin berspekulasi hasil apa yang bakal terjadi," kata Enrique, dilansir Marca.

"Akan menjadi sebuah kesalahan apabila menganggap kami sebagai favorit. Saya ingat ketika pernah menghadapi Atletico di Liga Champions. Stadion mereka selalu memberikan dukungan hebat kepada timnya. Saya rasa kami akan menghadapi performa terbaik Atletico," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, mantan pelatih Celta Vigo ini juga mewaspadai permainan keras dan agresif dari skuad asuhan Diego Simeone. Maka, Enrique meminta laga bisa berjalan dengan bersih dan menjunjung sportifitas.

"Saya hanya ingin pertandingan nanti mematuhi aturan fair play, dan bagi kami ingin laga berjalan bersih. Kami tengah dalam kepercayaan diri bagus menghadapi pertandingan nanti," ujar pelatih berusia 44 tahun ini. (one)

Baca Juga:

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Casillas Pilih MLS Sebelum Gantung Sepatu

Ronaldo Malah Diuntungkan Usai Dapat Kartu Merah

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Si Penyihir Malas" yang Dipuja Simeone

Claudio Bravo

Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama

Siapa yang berhak menjadi kiper utama Barca?

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016