Bek Barcelona Tuding Atletico Dapat Penalti "Gratis"

Pemain Barcelona, Javier Mascherano
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id - Meskipun laga panas antara Atletico Madrid pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey sudah usai, komentar-komentar pedas dari masing-masing kubu masih terlontar. Kini giliran bek Blaugrana, Javier Mascherano yang menyebut Atletico dapat penalti "gratis".

Apa yang dimaksud Mascherano adalah penyebab terjadinya penalti bagi Atletico pada menit 30. Dikatakannya, pelanggaran yang dilakukannya terhadap Juanfran terjadi di luar kotak penalti. Sehingga, dia mempertanyakan mengapa wasit bisa memberi penalti.

"Saya pikir itu bukan penalti. Jika wasit berpikir itu pelanggaran, dia seharusnya melihat bahwa itu terjadi di luar kotak penalti, bukan di dalam," ujar Mascherano, sebagaimana dilansir situs resmi Barcelona, Jumat 30 Januari 2015.

"Saya bisa melihat Juanfran mencoba untuk masuk ke kotak penalti dan mendekati saya. Saya mencoba keluar dari area itu. Saat ada seseorang mengincar adu kontak, mustahil untuk menghindarinya. Untungnya, (penalti) itu tak membuat kami kalah," sambungnya.

Dua pemain Atletico, Gabi dan Mario Suarez mendapat kartu merah pada laga panas tersebut. Kendati demikian, Mascherano tak merasa para pemain Los Rojiblancos memiliki niatan buruk untuk melakukan hal-hal yang melanggar aturan dalam pertandingan.

"Atletico Madrid adalah tim tangguh, tapi saya tak berpikir kalau mereka sudah keluar dari aturan permainan. Kita harus respek kepada mereka," ucap pemain yang pernah memperkuat Corinthians, West Ham United, dan Liverpool tersebut.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca juga:

Bek Atletico Absen Lawan Barca Karena Ditangkap Polisi

Daftar "Kejahatan" Menempel di Seluruh Tubuh Diego Costa

WAGs ManCity Makin "Panas" dengan Sarung Tinju

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016