Ini Kelemahan Bale Ketika Posisinya Ditempati Ronaldo

Gareth Bale saat latihan bersama timnya, Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Asisten pelatih Real Madrid, Paul Clement, mengakui Gareth Bale tak ditempatkan di posisi favoritnya bersama El Real. Clement juga melihat, winger internasional Wales itu masih memiliki kelemahan ketika tidak dimainkan di posisi utamanya.

Seperti diketahui, ketika masih memperkuat Tottenham Hotspur, Bale kerap dipasang sebagai sayap kiri. Di Madrid, posisi tersebut telah ditempati oleh Cristiano Ronaldo, sehingga membuat Bale harus digeser menjadi sayap kanan.

Oleh karena itu, Clement merasa penyesuaian masih harus dilakukan oleh Bale, karena terdapat sejumlah kelemahan. Meski demikian, Clement menganggap, Bale mampu menjalani peran barunya, hanya saja belum sempurna.  

“Gareth (Bale) sangat kuat saat dimainkan di sisi kiri, tapi kami harus menempatkannya di sisi kanan. Dia bertugas menusuk ke tengah dan sejauh ini dia sangat baik melakukannya,” kata Clement, seperti dilansir Sport.

Namun, pelatih asal Inggris ini merasa Bale perlu memperbaiki umpan silangnya ke tiang jauh, terutama dari sisi kanan. Clement pun terang-terangan mengungkapkan bahwa Bale kini menjalani porsi latihan khusus agar dia bisa sama baiknya ketika ditempatkan di kiri maupun di kanan. 

"Saat dia berada di dekat garis akhir lapangan, Gareth seharusnya dapat mengirim bola ke tiang jauh, tapi dia belum terlalu bagus ketika melakukan itu. Dia tahu mengenai kekurangannya, kami telah berbicara dan menyiapkan rencana untuk dia,” papar mantan staf pelatih Chelsea ini. (ren)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Baca juga:

Bek Atletico Absen Lawan Barca Karena Ditangkap Polisi

Daftar "Kejahatan" Menempel di Seluruh Tubuh Diego Costa

WAGs ManCity Makin "Panas" dengan Sarung Tinju

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016