‘Sulit Melewati Capaian Guardiola di Barcelona’

manchester united tahan imbang bayern munchen 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Mantan pemain Barcelona, Ronaldo Koeman, menilai Josep Guardiola sebagai pelatih paling sukses untuk tim asal Catalan tersebut. Menurut dia, sulit bagi pelatih mana pun melewati pencapaian Guardiola di El Barca.

"Pep, saya bilang dia merupakan seseorang yang luar biasa. Karena mustahil untuk meningkatkan lagi apa yang sudah dia capai (di Barcelona),” kata Koeman, yang kini menjabat pelatih Southampton.

“Dia punya beberapa pemain yang berada di usia dan kedewasaan sempurna, dan menunjukkan sepakbola yang belum pernah dilihat orang lain sebelumnya. Kini, dia bahkan mampu melakukannya di klub lain,” ujarnya, dilansir Sports.

Menangani Barcelona pada periode 2008-2012, Guardiola tercatat sebagai entrenador tersukses sepanjang sejarah klub. Di mana, pelatih berusia 44 tahun itu mempersembahkan 13 trofi untuk La Blaugrana.

Memilih untuk melanjutkan karier kepelatihan di Bayern Munich pada 2013, kesuksesan masih mengikuti Guardiola. Dia berhasil membawa The Bavarian meraih gelar juara Bundesliga, DFP-Pokal, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Klub. (art)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Baca Juga:

Video Seks Toilet Gegerkan Ruang Ganti MU

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

'Televisi Tak Manipulasi Gol Juventus ke Gawang Milan'

Hidung Patah, Bek West Ham Ungkap Permainan Kotor RVP

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016