Barcelona Umumkan Perekrutan Mantan Direktur AC Milan

Ariedo Braida
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Barcelona akhirnya mengkonfirmasi kedatangan Ariedo Braida. Mantan direktur AC Milan tersebut segera datang ke Camp Nou untuk mengisi posisi direktur olahraga yang ditinggalkan Andoni Zubizarreta beberapa waktu lalu.

Adalah Presiden Josep Bartomeu yang mengumumkan perekrutan Braida. Nantinya dia akan bekerja sama dengan beberapa direktur lain yakni Carles Rexach, Jordi Mestre dan Javier Bordas.

"Dia sudah tiba di Barcelona, kemarin. Braida adalah orang yang paham tentang sepakbola internasional, dari Argentina sampai Brasil. Dia memiliki banyak relasi," kata Bartomeu.

"Dia segera menandatangani kontrak. Braida bakal mempersiapkan Barcelona dengan sebaik mungkin untuk musim depan," sambungnya dikutip Football Espana.

Sosok Braida memang dikenal punya reputasi bagus sebagai direktur olahraga selama ini. Dia sudah bekerja di Milan selama 28 tahun, sebelum memutuskan mundur pada 2013 lalu.

Setelah dari Milan, dia kemudian bekerja untuk Sampdoria. Tapi, pada Mei 2014, Braida kembali meletakkan jabatan karena klubnya beralih tangan ke pemilik baru.

Bergabungnya Braida ini sekaligus menguatkan isu ketertarikan Barcelona kepada bintang muda Juventus, Paul Pogba. Diketahui Braida punya hubungan dekat dengan agen Pogba, Mino Raiola. 

Ketika di Milan, kedekatan dengan Raiola itu akhirnya membuat Zlatan Ibrahimovic rela bergabung ke San Siro usai didepak Barcelona. Diketahui, Raiola juga menjadi agen Ibra dan sejumlah pemain tenar lain seperti Mario Balotelli, Marek Hamsik dan Blaise Matuidi. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca juga:

Hasil Lengkap Sepakbola: MU, City sampai Barca Berpesta Gol

Dianggap 'ABG', Bintang Liverpool Ditolak Penyanyi Cantik

Usai Jadi Pahlawan Liverpool, Balotelli Langsung Bikin Ulah

Tiru Maradona, Aguero Cetak 'Gol Sarung Tangan Tuhan'

Bek Chelsea Ketularan Suarez Gigit Lawan?

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016