Premier League Mengancam Pamor La Liga

Pemain Barcelona, Neymar, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Kesuksesan Premier League menjalin kerja sama dengan Sky dan BT Sport membuat La Liga ketar-ketir. Presiden La Liga, Javier Tebas, khawatir kesepakatan ini akan membuat sejumlah bintang La Liga hengkang.

Baru-baru ini, Sky dan BT Sport sukses mendapatkan hak siar Premier League untuk tiga musim ke depan. Nilai kontraknya luar biasa wah, yaitu £5,1 miliar (setara Rp100,36 triliun).

Tebas mengatakan, hal ini bisa saja merugikan La Liga. Pasalnya, hal tersebut akan membuat klub Premier League punya banyak uang untuk membeli pemain bintang, tak terkecuali pemain Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Tentunya hal tersebut akan semakin menghilangkan pamor La Liga. "Kami memiliki masalah serius, dan kami tak akan menjadi liga terbaik lagi," kata Tebas kepada BBC Sport.

"Kami akan kehilangan banyak nilai di pasar karena Premier League akan mengambil seluruh persaingan dan kontrak televisi global," ia menambahkan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Saat ini, klub Spanyol telah punya wewenang untuk bernegosiasi soal kesepakatan hak siar mereka. Pada musim 2012-13, Madrid dan Barcelona menerima uang £70 juta lebih banyak ketimbang Atletico Madrid.

Baca juga:

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Rangking Dunia FIFA: Indonesia Belum Tembus 5 Besar ASEAN

Pemain Asing SFC Jatuh Cinta dengan Cita Citata

Ronaldo Pasti Galau Lihat Model Mirip Irina Shayk Ini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016