Kapten Barca Minta Skandal Transfer Neymar Ditutup

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • FC Barcelona
VIVA.co.id -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Kapten Barcelona, Xavi Hernandez, mulai muak dengan skandal transfer yang menyelimuti Neymar dalam dua tahun belakangan. Xavi menilai skandal transfer Neymar mulai berpengaruh ke performa tim dan sudah seharusnya ditutup.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Neymar pindah dari Santos ke Barcelona pada musim panas 2013 silam. Di atas kertas, harga Neymar hanya berkisar €57 juta.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Namun, ada laporan yang menyebutkan kalau harga pemain timnas Brasil ini lebih tinggi. Bahkan dari kabar burung yang berkembang, Neymar ditebus hingga €95 juta.


"Skandal transfer Neymar telah berkembang lebih dari setahun. Dan kami mulai lelah berhadapan dengan hal tersebut," kata Xavi kepada Radio Catalunya.


"Ya, ini adalah isu yang sulit bagi semua orang. Kami tak suka isu di luar lapangan. Bagi kami, akan lebih baik jika kasus ini ditutup secepatnya," sambung dia.


Proses peradilan skandal transfer Neymar sudah berjalan. Pada Jumat 13 Februari 2015 siang waktu setempat, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, sudah hadir ke dalam persidangan.


Bartomeu diminta pengadilan untuk menjelaskan detail dari transfer Neymar. Fokus pengadilan adalah untuk mengungkap harga transfer Neymar yang sebenarnya dan menelusuri dugaan penggelapan pajak.


"Sebelum persidangan, saya sudah bertemu dengan Presiden (Bartomeu). Kami berdua setuju kasus ini mulai membuat kami terganggu. Tapi, semua ini harus dihadapi," jelas Xavi.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya