Pelatih Real Madrid Ternyata Terinspirasi Guardiola

enzo alan fernandez, pemain real madrid u-19
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id - Pelatih Real Madrid Castilla, Zinedine Zidane, mengakui bahwa mantan pelatih Barcelona, Josep Pep Guardiola, adalah inspirasinya. Zidane mengungkapkan kekagumannya terhadap pelatih yang kini menangani Bayern Munich tersebut.

Bukan rahasia lagi bahwa Guardiola merupakan eks gelandang andalan Barcelona, dan merupakan pelatih tersukses klub asal Katalan tersebut. Meski Barcelona merupakan rival abadi Real Madrid, Zidane tak segan mengagumi sosok Guardiola, yang sukses sebagai pemain maupun pelatih.

Legenda sepakbola Prancis ini juga mengutarakan bagaimana dia menyukai cara ketika Guardiola melatih sebuah tim. Bahkan,  mantan pemain Juventus ini juga tak ragu menyatakan bahwa bila Bayern Munich sukses, itu semua karena Guardiola.

“(Pep) Guardiola adalah pelatih yang hebat. Saya suka melihat bagaimana dia bekerja dengan timnya. Itu menginspirasi saya,” ungkap Zidane, seperti dilansir Mundo Deportivo, Sabtu 14 Februari 2015.

“Jika Bayern hari ini menjadi yang terbaik, berterima kasihlah kepada Guardiola, yang memberikan mereka sentuhan kegilaan yang sebelumnya tak mereka perlihatkan,” sambungnya.

Guardiola musim lalu sukses membawa Die Roten menjuarai Bundesliga dan DFB-Pokal, kendati berstatus sebagai pelatih debutan. Sebelumnya, Guardiola membawa Barcelona meraih 14 gelar bergengsi dalam kurun waktu empat tahun.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Baca juga:

Premier League Mengancam Pamor La Liga

Timnas U-23 Kesulitan Cari Striker 'Naluri Pembunuh'

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Guardiola Mulai Ragu Bayern Bisa Bersaing di Liga Champions

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016