Ingin Jadi Pelatih Hebat, Zidane Terinspirasi Guardiola

enzo alan fernandez, pemain real madrid u-19
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id - Legenda sepakbola Prancis, Zinadine Zidane semakin serius menapaki karir sebagai pelatih. Dia mengaku punya cita-cita untuk menjadi juru ramu strategi handal di masa mendatang.

Sebelumnya Zidane sempat menjadi asisten pelatih di Real Madrid. Dan mulai musim ini dia dipercaya menjadi pelatih tim muda Los Blancos, Castilla.

Bicara soal sosok yang menginspirasinya untuk menjadi pelatih hebat, tanpa ragu Zidane langsung menyebut nama Pep Guardiola. Pria yang biasa disapa Zizou itu bahkan mengaku sudah kagum dengan pelatih Bayern Munich tersebut sejak dia masih menangani Barcelona.

"Saya bisa bilang dia adalah pelatih hebat. Saya kenal Guardiola sebagai pemain karena kami sering berhadapan. Tapi sekarang saya adalah rookie, sementara dia pelatih top dunia yang sudah sangat berpengalaman," kata Zidane.

"Saya sangat menghormati dia. Guardiola melakukan pekerjaan dengan luar biasa, saya mengaguminya sejak masih di Barcelona. Saya banyak belajar dari yang dia lakukan di sana," sambungnya dikutip Marca.

Tapi tak hanya Guardiola yang jadi panutan Zidane. Dia juga mengaku banyak menimba ilmu dari para pelatih lain.

"Ada Carlo Ancelotti, lalu Marcello Lippi, Vicente Del Bosque serta Aime Jacquet, tak lupa Jose Mourinho. Saya juga banyak belajar dari mereka," kata pria yang pernah tiga kali menyabet gelar pemain terbaik dunia tersebut.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Baca juga:

Michael Jackson Rela Tukar Ginjal dengan Tiket Sepakbola

Ketika CEO PT Liga 'Dijodohkan' dengan Raisa


PSG Kekurangan Amunisi Jelang Berduel dengan Chelsea

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016