Top Scorer La Liga: Ronaldo Semakin Dipepet Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Dua situasi kontras sedang menimpa bintang La Liga. Ketika Cristiano Ronaldo performanya sedang menurun, Lionel Messi malah tampil memukau dan terus mengejar di daftar top scorer.

Sepanjang paruh pertama musim, Ronaldo tampak tidak terkejar dalam urusan mencetak gol. Total, 28 gol berhasil dilesakkan pemain Real Madrid itu dan membuatnya berdiri kokoh sendirian di tangga el pichichi.

Namun, penampilan Pemain Terbaik Dunia 2 tahun terakhir ini tengah merosot. Ronaldo tercatat gagal mencetak gol dalam 3 laga beruntun ketika Madrid menang 2-0 atas Deportivo La Coruna, akhir pekan lalu. Ini jadi rekor terburuknya musim ini dan pertama sejak 2011. Angka catatan golnya pun tak berubah.

Beda lagi dengan Messi. Bomber Barcelona ini perlahan berhasil menemukan performa terbaiknya di awal 2015 ini, sejak dicadangkan lawan Real Sociedad pada 5 Januari lalu.

Messi berhasil mencetak 10 gol. Pemain 29 tahun itu juga selalu berhasil mencetak gol dalam 6 pertandingan terakhir secara beruntun. Itu mendongkrak torehan gol Messi dari 16 menjadi 26, hanya berjarak 2 gol saja dari Ronaldo.

Terakhir, Messi turut mencetak gol dalam kemenangan 5-0 atas Levante semalam. Tidak tanggung-tanggung, pria Argentina ini berhasil mencetak hattrick dengan gol di menit 38, 59, dan 65 lewat titik penalti.

Persaingan dalam daftar top scorer musim 2014-15 ini memang begitu menarik. Ketika salah satu pemain sedang kehilangan taji, salah satu pesaing berhasil menunjuan ketajamannya. (one)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Berbagai Alasan yang Bikin Ronaldo 'Melempem'

Duet Messi-Neymar Paling Mematikan di Eropa

Real Madrid yang Kian Akrab dengan Siulan Fans Sendiri

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016