Statistik 'Si Penembak Jitu' Madrid Kalahkan 5 Pemain Barca

Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id - Barcelona boleh saja dikenal sebagai tim memainkan gaya Tiki-Taka, yang memaksa para pemainnya banyak melakukan umpan dengan akurasi tinggi. Para pemain seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, atau Lionel Messi, kualitas akurasi umpannya tak perlu diragukan.

Namun, bukan para pemain Barcelona yang ternyata melakukan umpan paling banyak di kompetisi La Liga musim ini. Seperti dilaporkan Who Scored, justru gelandang Real Madrid, Toni Kroos, yang paling banyak melepaskan umpan sukses di La Liga musim ini.

Bermain 23 kali bersama Madrid, Kroos telah melepaskan umpan sukses sebanyak 1.593 kali di La Liga musim 2014-2015. Jumlah umpan sukses Kroos mengungguli gelandang Barcelona, Sergio Busquets, yang baru menghasilkan 1.579 kali dari 22 pertandingan.

Kroos, yang dijuluki Si Penembak Jitu, memang dikenal punya akurasi tinggi, baik ketika melepaskan tendangan atau mengumpan. Berkat andil Kroos juga, Timnas Jerman merasakan nikmatnya juara Piala Dunia 2014. Begitu juga dengan Bayern Munich, yang diantarkan dia meraih treble winner pada musim 2012-2013.

Dari 10 pemain teratas La Liga yang paling banyak melepaskan umpan sukses, Kroos menjadi satu-satunya pemain Madrid yang berada dalam daftar itu. Sementara, Barcelona mendominasi daftar tersebut dengan menempatkan 5 pemain: Sergio Busquets, Lionel Messi, Jordi Alba, Javier Mascherano, dan Ivan Rakitic. 

Yang menarik, di urutan 3 daftar pemain La Liga paling banyak melepaskan umpan sukses adalah gelandang Rayo Vallecano, Roberto Trashorras, dengan 1.523 kali dari 20 laga. Messi berada tepat berada di bawah Trashorras, dengan menghasilkan 1.418 kali umpan sukses dari 23 pertandingan.  (one)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Baca juga:

Kembali Berulah, Balotelli Dikecam Gerrard

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Balotelli Enggan Tanggapi Kritikan Gerrard

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Penalti Diserobot Baloteli, Ini Komentar Henderson

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016