Catatan Negatif Messi & Barcelona Usai Dipermalukan Malaga

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Barcelona menelan kekalahan 0-1, saat menjamu Malaga pada lanjutan Primera Division kemarin. Seperti dilansir dari Opta, berbagai catatan buruk pun dibuat oleh Blaugrana.

Kekalahan ini memang cukup mengejutkan, karena Barcelona tampil dominan sepanjang pertandingan. Namun, gol Juanmi pada menit ketujuh tidak mampu dikejar tuan rumah.

Tercatat, pemain-pemain Barcelona melepaskan 48 umpan silang ke arah pertahanan Malaga sepanjang 90 menit. Angka tersebut, lebih banyak dari laga lain di La Liga sejak 2005-06. Menunjukan Barca begitu frustrasi.

Bagi bintang Barca, Lionel Messi, ada dua catatan negatif yang dibuatnya. Topscorer asal Argentina itu gagal membuat tembakan ke gawang, kelima kalinya musim ini, dan rentetan golnya di Camp Nou pun terhenti.

Sedangkan untuk Barcelona, ini adalah kekalahan kedua Barca dalam 12 pertandingan kandang musim ini. Catatan ini merupakan yang pertama sejak musim 2003-04 (3).

Catatan positif berhasil dibuat oleh Malaga, usai kemenangan sensasional tersebut. Mereka menjadi klub keempat yang tak bisa dibobol Barcelona dalam dua laga La Liga abad ini, ya abad ini. Pertandingan pertama berakhir 0-0.

Sebelumnya, Osasuna berhasil melakukannya pada musim 2001-02, lalu diikuti Sevilla satu musim kemudian, dan yang terakhir adalah Getafe di musim 2007-08. Kini, Malaga juga yang sukses menambah catatan tersebut.

Dengan kekalahan ini, Barcelona gagal menyalip posisi Real Madrid di puncak klasemen, padahal hanya berjarak satu poin saja. El Real malah berpeluang memperlebar jarak kalau bisa menang atas Elche dini hari WIB nanti. (asp)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016