Eks Pemain Barcelona Sarankan Messi Hijrah ke PSG

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal, melihat Lionel Messi berpeluang besar meninggalkan Camp Nou. Abidal pun menyarakan agar bintang El Barca itu berlabuh ke tim kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Isu kepergian Messi memang sempat mencuat di awal tahun ini karena perselisihannya dengan pelatih Luis Enrique. Messi pun dikaitkan dengan tim-tim besar Eropa, antara lain Manchester City, PSG, Manchester United, hingga Chelsea.

Akan tetapi, pemain asal Argentina meredam isu tersebut dan masih akan bertahan di Camp Nou. Namun, Abidal melihat ada peluang Messi pergi meninggalkan Barcelona dan mencari tantangan baru dengan klub lain.

"Mengingat dia sudah memenangkan semuanya di Barcelona, ia mungkin akan mempertimbangkan tantangan anyar untuk bisa memenangkan trofi baru," kata Abidal pada Telefoot.

Kondisi itu, kata dia bisa saja terjadi, karena PSG sudah membentuk tim yang punya pemain dengan determinasi tinggi dan mempunyai misi besar untuk diraih. "Itu mungkin adalah klub yang bisa membuat Messi tertarik," ujar dia.

Dalam kesempatan ini, Abidal juga menilai bila Messi adalah sosok yang cukup penting bagi Barca. Akan tetapi, menurutnya Messi bukanlah sosok yang mengendalikannya segalanya dalam tim, bahkan hingga susunan pemain.

"Pengaruhnya di Barcelona memang total. Dengan gol yang ia cetak, ia mampu menutupi tekanan, mampu menghadapi semua masalah. Ia bagian dari pengambil keputusan di tim. Saya tidak pernah melihat Leo meminta apapun. Bahkan terkait susunan tim," katanya.

Baca Juga:

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam

Saling Jegal di Pekan ke-26 Premier League

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Lagi, Filippo Inzaghi ‘Disemprot’ WAGs Milan

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016