Catat Rekor Penampilan, Xavi Hernandez Banjir Pujian

Dua gelandang Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi
Sumber :
  • Deeyoosport
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Rekor fantastis ditorehkan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, saat melawan Eibar dalam lanjutan La Liga, Sabtu 14 Maret 2015 (Minggu dini hari WIB). Pemain 35 tahun ini mencatatkan rekor 750 penampilan bersama Blaugrana di semua kompetisi.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pencapaian itu mendapat pujian dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Andres Iniesta, yang sudah lama bekerja sama dengan Xavi di lini tengah Barca. Iniesta juga merasa senang dengan
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
kemenangan 2-0 Blaugrana atas Eibar.


"Sebuah kemenangan penting sebelum pekan yang berat. Selamat Xavi. Pencapaianmu sulit dilukiskan dengan kata-kata, temanku," ungkap Iniesta lewat akun Twitter-nya seperti dilansir
Soccerway
.


Pujian juga datang dari bek Barca, Marc Bartra. Pemain 24 tahun ini merasa terhormat bisa satu tim dengan Xavi.


"Saya sangat senang Xavi telah mencapai 750 pertandingan. Dia adalah Barca dari kepala hingga kaki. Suatu kehormatan berada dalam skuad yang sama dengan dia," ucap Bartra.


Melawan Eibar, dini hari tadi, Xavi baru masuk pada menit 62 menggantikan Ivan Rakitic. Meski hanya tampil sebentar, itu sudah cukup baginya untuk menorehkan rekor istimewa.


Dilansir situs resmi Barcelona, dua kompetisi yang paling banyak dimainkan oleh Xavi adalah La Liga (494 laga) dan Liga Champions (152). Xavi juga mencatatkan 13 penampilan di Piala UEFA, 69 di Copa del Rey, 14 di Supercopa de Espana, 3 di Piala Super Eropa, dan 5 di Piala Dunia Antarklub. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Penampilan Ciamik Gelandang Muda Barca Bikin Enrique Malu

Menang Atas West Ham, Arsenal Kian Pede Langkahi Monaco

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Eropa Semalam

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya