Messi di Puncak Permainan, Barcelona Tak Terbendung

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona begitu percaya diri menghadapi El Clasico melawan Real Madrid pada Senin 23 Maret 2015 dini hari WIB. Hal tersebut, tak terlepas dari tren positif Blaugrana dalam tiga pertandingan terakhir di La Liga, di mana seluruhnya berakhir dengan kemenangan. 

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Legenda Barcelona, Ronald Koeman, menilai ada faktor lain yang membuat Blaugrana di atas angin di laga nanti. Manajer Southampton tersebut menilai, menanjaknya performa Lionel Messi dalam beberapa pekan terakhir akan meningkatkan motivasi Blaugrana menghentikan perlawanan Madrid. 

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Seperti diketahui, Messi saat ini tengah onfire, dengan menyarangkan 17 gol dari 10 pertandingan terakhir di La Liga. Bahkan, pemain internasional Argentina tersebut sudah menyalip winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo di daftar top scorer sementara La Liga dengan 32 gol.

"Saat Messi sedang dalam puncak permainan, Barcelona tak bisa dihentikan. Dia selalu memberi segalanya untuk Barca dan tak pernah membuat masalah. Anda bisa berbicara banyak hal (buruk) tentang banyak orang, tapi tidak dengan Messi," kata Koeman, seperti dilansir Kickoff.

Koeman pun menilai Barcelona benar-benar diuntungkan dengan mengkilapnya performa Messi. "Plus, Barcelona bermain di kandang. Jadi, saya pikir mereka akan lebih tangguh dari Madrid," ujar mantan pemain yang mencetak 67 gol selama berkostum Barcelona tersebut.

Kendati demikian, Koeman juga meminta Blaugrana tetap berhati-hati dan tak terlalu percaya diri di pertandingan nanti. Sebab, menurutnya, apabila terlalu asyik menyerang, bukan tak mungkin tim asuhan Carlo Ancelotti bisa mencuri gol di Camp Nou.

"Tetapi, mereka semestinya tak berpikir tentang mencetak gol sebanyak mungkin. Ini soal kemenangan, meskipun hanya satu gol. Kemenangan di El Clasico akan menjadi langkah penting menuju titel La Liga," kata pria yang pernah menjadi asisten pelatih Barcelona pada 1998 hingga 2000 tersebut. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya