Jelang El Clasico, Madrid Paksa Bale Ikut Bertahan

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Real Madrid fokus memperbaiki sektor pertahanannya jelang laga krusial kontra Barcelona pada Minggu, 22 Maret 2015. Gareth Bale pun diingatkan untuk ikut bertahan jangan keasyikan menyerang.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti yang dilansir dari
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Marca , saat ini, pelatih Carlo Ancelotti sedang fokus memperbaiki hasrat para pemain penyerangnya untuk ikut bertahan ketika sedang tidak memegang bola.


Para pemain dituntut untuk segera menutup ruang dan cepat mengisi posisi mereka dalam skema bertahan, setelah gagal menyerang. Salah satu yang paling mencolok adalah Madrid terus mengingatkan Bale soal hal tersebut.


Ancelotti dan dua asistennya, Paul Clement dan Fernando Hierro, sudah berbicara langsung dengan pria Wales itu, mengingatkannya untuk tidak lupa bertahan saat El Real sedang tidak menguasai bola.


Pada sesi Jumat ini, sepertinya ide tersebut sudah berhasil diserap oleh penggawa-penggawa Madrid. Para pemain terlihat berkomitmen dalam bertahan, mundur saat kehilangan bola, dan berani menekan.


Permainan solid akan sangat penting jelang hadapi Barcelona di Camp Nou hari Minggu. Sebab, trio penyerang tuan rumah, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, sedang dalam performa berbahaya.


Pentingnya strategi bertahan ini amat krusial bagi persaingan di papan atas klasemen La Liga. Berhasil meraih kemenangan di Camp Nou bisa membawa Madrid kembali ke puncak klasemen.


Saat ini, Barca masih menduduki puncak klasemen dengan 65 poin dari 27 pertandingan hingga saat ini. Sementara itu, Madrid berada di belakangnya dengan selisih satu poin saja. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya