Real Madrid Ternyata Punya 'Jam Sial' di Kandang Barcelona

Pemain Barcelona, Lionel Messi, usai bobol gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Ada fakta unik jelang laga El Clasico yang bakal tersaji di akhir pekan ini. Real Madrid ternyata selalu sulit menang setiap bermain di Camp Nou pada malam hari melawan Barcelona.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Madrid dan Barca akan bertemu dalam lanjutan Primera Divison pada Minggu malam waktu setempat, 22 Maret 2015 atau Senin dini hari WIB. Kick-off akan digelar pukul 21.00 waktu setempat atau 03.00 dini hari WIB.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Seperti yang dilansir dari Marca, ternyata Madrid selalu kesulitan menang atas Barcelona setiap bermain di Camp Nou pada jam kick-off tersebut. Dalam 7 pertemuan terakhir pada jam tersebut, El Real bahkan selalu kesulitan mencetak gol.


Terakhir kali Madrid mencetak gol saat Clasico digelar malam hari pada musim 1999-00, yang berkesudahan 2-2. Sisanya, mereka selalu gagal mencetak gol ke gawang rival abadinya tersebut.


Bahkan, kali terakhir Madrid asuhan Jose Mourinho dipermalukan 0-5 oleh Barca ketika tampil di Camp Nou pada pukul 21.00 waktu setempat.


Dalam beberapa kesempatan, Madrid memang berhasil menemukan cara merebut poin di Catalonia. Kali terakhir, tiga poin dibawa pulang ke ibukota Spanyol pada 2011-12 (2-1) dan 2007-08 (1-0). Tapi, saat itu kedua laga digelar pukul 19.00 waktu setempat.


Satu-satunya kemenangan yang diraih Madrid di El Clasico digelar malam hari adalah pada tahun 2003-04 ketika laga dimulai 21.30 WIB. Pasukan Camp Nou dibungkam 1-2 oleh gol Roberto Carlos dan Ronaldo, sedangkan tuan rumah membalas lewat Patrick Kluivert.


Memori indah tersebut pasti kembali berusaha dihidupkan kembali oleh Madrid pada laga kontra Barca, akhir pekan nanti. Pasalnya, saat ini tim asuhan Carlo Ancelotti itu masih terpaut satu poin dari sang rival di puncak klasemen sementara La Liga. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya