Menangi El Clasico Jilid II, Barcelona Jauhi Real Madrid

Jeremy Mathieu dan Luis Suarez (kiri)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Barcelona sukses meraihpoin sempurna dari Real Madrid di Camp Nou pada jornada ke-28, Senin 23 Maret 2015 dini hari WIB. Pasukan El Barca mengunci kemenangan 2-1 di el clasico jilid II La Liga musim ini.

Tempo permainan sudah berlangsung cepat sejak menit awal pertandingan, kedua tim silih berganti lakukan serangan balik. Akhirnya, Barcelona berhasil membuka gol lebih dulu melalui Jeremy Mathieu di menit 17.

Gol berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Messi, tanpa kesulitan Mathieu menanduk bola ke dalam gawang Madrid. Tertinggal 0-1 dari Barca, Madrid langsung memberikan reaksi dan terus mencari celah.

El Real pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan Ronaldo dari dalam kotak penalti di menit 31, hasil umpan back-heel Karim Benzema. Gol Gareth Bale di menit 39 dianulir wasit, karena sudah dalam posisi offside lebih dulu.

Madrid terus menekan hingga menit akhir, namun hasil imbang 1-1 tetap bertahan hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, kedua tim langsung tancap gas untuk mencetak gol keunggulan lebih.

Ternyata, Barcelona yang lebih dulu mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-1 pada menit 56 lewat gol dari Luis Suarez. Sepakan hasil umpan Dani Alves tak mampu diamankan dengan baik oleh Casillas.

Di menit 67, Neymar nyaris mencetak gol ketiga untuk Barcelona lewat aksi individunya di pertahanan Madrid. Andai pemain Brasil itu mengoper ke rekannya, mungkin bisa menjadi gol dan tak melayang jauh seperti tembakannya.

Untuk kesekian kalinya, Neymar membuang peluang dengan percuma. Mendapat umpan dari Suarez di menit 73, sepakan Neymar dari dalam kotak penalti malah menyamping jauh ke sisi gawang Casillas.

Sepakan keras Benzema masih mampu dihalau Claudio Bravo, dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Madrid. Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Madrid semakin tertekan oleh para pemain tim tuan rumah.

Barcelona akhirnya keluar sebagai pemenang lewat skor 2-1, kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan 1-3 mereka di pertemuan pertama La Liga musim ini. Tim asuhan Luis Enrique ini juga mantap di puncak klasemen dengan 68 poin atau unggul empat angka dari Madrid.

Susunan Pemain
Barcelona: 13-Claudio Bravo; 22-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 24-Jeremy Mathieu, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (Sergio Busquets’75), 14-Javier Mascherano, 8-Andres Iniesta (Xavi Hernandez ’80); 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar (Rafinha ’85)

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 15-Daniel Carvajal, 3-Pepe (Varane ’72), 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 18-Luka Modric (Lucas Silva ’88), 23-Isco (Jese Rodriguez ’80); 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

![vivamore="Baca Juga :"]

Bayern Alami Kekalahan Kandang Pertama di Musim Ini

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Lewat Drama 5 Gol, Chelsea Taklukkan Hull City

Ditekuk MU, Rodgers Sesalkan Start Buruk Liverpool

Sikat Alaves, Barca Makin Dekat dengan Gelar Juara LaLiga
[/vivamore]
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019