Barca Tekuk Madrid, Fakta Menarik El Clasico II dalam Rupiah

Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pertemuan Real Madrid dengan Barcelona selalu menghadirkan drama yang menyita perhatian. Tidak melulu soal taktik di lapangan hijau, El Clasico musim ini, juga menggambarkan siapa tim yang paling 'mentereng' di pentas sepakbola Spanyol.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti diketahui, baik Barcelona maupun Real Madrid, dihuni oleh pemain-pemain dengan banderol mahal. Seperti dilansir AS, mengacu kepada data dari transfermarkt.com, total nilai skuad Real Madrid mencapai angka  €719.8 juta atau setara dengan Rp10,1 triliun. Sedangkan Barcelona yang menjadi tuan rumah hanya mencapai €597 atau Rp8.4 Triliun.

Saat El Clasico dini hari tadi, Senin, 23 Maret 2014, kedua tim tampil dengan kekuatan terbaiknya. Baik Madrid dan Barca, sama-sama menurunkan pemain termahal mereka, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain ini diperkirakan bernilai €120 juta.

Untuk skuad starting eleven yang diturunkan, Madrid, kembali tampil lebih mentereng dengan deretan bernilai €515 juta atau setara Rp7,2 triliun. Sedangkan Barca turun dengan skuad seharga €432 juta atau setara dengan Rp6 triliun-terpaut €83 juta dari Madrid.

Meski demikian, kekuatan uang ternyata tidak berbanding lurus dengan kenyataan di lapangan. Dalam duel yang digelar di Camp Nou dini hari tadi, Real Madrid harus menyerah dengan skor 1-2. Dengan hasil ini, Barca semakin menjauh dengan 68 poin dari 28 laga.
 
Berikut deretan starting eleven kedua tim:
Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Javier Mascherano, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Real Madrid: Iker Casillas; Daniel Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modri?, Isco; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

![vivamore="
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Baca Juga :"]

Menangi El Clasico Jilid II, Barcelona Jauhi Real Madrid

Van Gaal Bahagia Mampu 2 Kali Permalukan Liverpool

Bayern Alami Kekalahan Kandang Pertama di Musim Ini

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya