Usai Piala Dunia 2018, Loew Ingin Jajal Kerasnya La Liga

Pelatih Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • Reuters/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Bek Real Madrid Optimistis Raih Gelar LaLiga di Akhir Musim
- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew sangat berhasrat bisa melatih klub La Liga. Namun itu bukan dalam waktu dekat, melainkan usai Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia.

Demi Gelar Juara, Neymar Minta Rekannya Fokus

Pelatih berusia 55 tahun itu menilai liga domestik Spanyol, La Liga merupakan liga yang paling menarik minatnya. Sebab sesuai dengan folosofi permainan yang kerap dia usung bersama anak-anak asuhannya.
Kalah, Bek Real Madrid Tidak Ingin Menyalahkan Siapapun


"Setelah Piala Dunia 2018 di Rusia, saya ingin melatih di Spanyol," kata Loew seperti dilansir Tribal Football, Selasa, 24 Maret 2015.


"La Liga merupakan kompetisi domestik yang memiliki filosofi permainan yang sama dengan saya. Permainan menyerang dan mengandalkan teknik. Itulah alasannya saya melihat La Liga sebagai kompetisi yang menarik."


Sepanjang kariernya, dia sudah beberapa kali melatih berbagai klub di Eropa. Seperti VFB Stuttgart, Karlsruhrer SC (Jerman), Fenerbache (Turki) hingga FK Austria Wien (Austia).


Namun karier cemerlangnya justru ketika dia menukangi timnas Jerman sejak 2006. Dia membawa Jerman jadi runnerup di Piala Eropa 2008 dan posisi tiga di Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012.


Dan puncak suksesnya yaitu saat dia berhasil membawa timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. Der Panzer sukses menumbangkan perlawanan Argentina di laga final dengan skor tipis 1-0.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

El Clasico Memicu Berputarnya Roda Nasib Barca-Madrid

Injak Kaki Kiper MU, Skrtel Resmi Didakwa FA

Trio Kiper Korsel U-23 'Disiksa' Jelang Pra Piala Asia

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya