Pernah Dihukum FIFA, Suarez Masih Sakit Hati

Pemain Barcelona, Luis Suarez, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Penyerang Barcelona, Luis Suarez kini tengah menikmati hari-harinya bersama Barcelona, setelah sempat mendapat larangan bertanding dari FIFA pada awal musim ini. Namun, sang pemain rupanya belum sepenuhnya melupakan perlakuan FIFA kepadanya.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Seperti diketahui, semua bermula ketika Suarez, yang ketika itu membela Uruguay, melakukan aksi gigit kepada bek Italia, Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014. Hal itu pun mendapat sorotan tajam dan membuat FIFA bertindak tegas.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Suarez pun kemudian mendapat hukuman larangan bertanding sembilan kali di pertandingan internasional. Dan, dia tak boleh beraktivitas yang berkaitan dengan sepakbola, termasuk datang ke stadion, selama empat bulan.


Belum cukup sampai di situ, Suarez juga dilarang bergabung dengan tim utama Barcelona, walaupun hanya untuk berlatih. Alhasil, pemain dengan nama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz tersebut terpaksa melakoni latihan bersama tim Barcelona B.


"Dilarang (bertanding) adalah satu hal (layak untuk hukuman). Tapi, seharusnya tidak ada larangan berlatih, karena perlakuan tersebut lebih buruk dari apa yang saya dapat ketika menjadi
hooligan,
" kata Suarez kepada
Kicker,
Jumat 27 Maret 2015.


Adapun FIFA memberi hukuman secara tegas, lantaran Suarez sudah tiga kali melakukan aksi gigit di lapangan. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun tersebut melakukan hal sama ketika membela Ajax di Eredivisie dan Liverpool di Premier League.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ramos Sanjung Kualitas 2 Wajah Baru di Skuad Spanyol

Hadapi Bulgaria, Italia Kurang Tajam

Korsel U-23 Bantai Brunei 5 Gol Tanpa Balas

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya