Ikhlaskan Xavi, Barca Masih Bahas Soal Kontrak Alves

Pemain Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, angkat bicara soal kepergian Xavi Hernandez di akhir musim nanti. Bartomeu mengaku ikhlas harus kehilangan gelandang terbaik yang dimiliki El Barca.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Beberapa media Spanyol melaporkan bila Xavi akan meneruskan karier di Qatar bersama tim Al Sadd. Bahkan, kabarnya gelandang berusia 35 tahun itu telah menyetujui kontrak selama tiga tahun dengan gaji sebesar 10 juta euro per tahun.

Terkait hal tersebut, Bartomeu menyatakan, segala putusan ada pada Xavi sendiri. Apabila akhir musim nanti, Xavi benar berniat tinggalkan tim yang sudah 17 musim dibelanya, maka Barca siap melepasnya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"Saya akan mengatakan kembali apa yang saya ucapkan musim panas lalu. Xavi telah mendapatkan hak untuk menentukan masa depannya," kata Bartomeu, seperti dilansir Football-Espana.

"Dia punya kontrak sampai akhir musim depan. Tapi saya yakin jika dia harus mengakhiri masanya sebelum itu, dia akan mendapatkan dukungan penuh dari klub," ujarnya menerangkan.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Sedangkan untuk masa depan Dani Alves, Barcelona masih berpikir ulang soal kontraknya yang akan habis di akhir musim nanti. Hukuman yang melarang Barca untuk melakukan aktifitas di bursa transfer hingga 2016 menjadi pertimbangan pertahankan Alves.

"Untuk Alves, kami saat ini menggelar pertemuan dengan staf kepelatihan dalam kaitannya ke persiapan kami musim depan. Jadi saya tidak bisa berkata apa-apa. Bagaimanapun, saya bisa mengatakan bahwa Alves sudah mulai berencana untuk musim depan."

![vivamore="Baca Juga :"]

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Minggu Dini Hari

Buffon Sebut Cedera Marchisio Bukan Salah Timnas Italia

Rooney Berharap Kane Tambah Pundi-pundi Golnya di Timnas

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya