Peluang Treble Bakal Bebani Mental Pemain Barcelona?

Andres Iniesta
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Sukses Barcelona melaju ke babak semifinal Liga Champions membuka asa skuad asuhan Luis Enrique itu mengulang sukses 2009 silam. Kala itu, Barcelona meraih tiga gelar bergengsi dalam semusim (Treble Winner).

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Selain memastikan satu tempat di babak 4 besar Liga Champions, Barcelona juga berpeluang besar juara di 2 kompetisi domestik. Barca saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga dan mencapai final Copa del Rey.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Namun, banyak yang menganggap situasi ini akan merusak mental para pilar Barcelona di fase krusial. Ini akan membuat mereka justru bakal kehilangan tiga gelar yang sudah di depan mata.


Apa kata pemain veteran Barcelona Andres Iniesta? "Tidak. Membahas treble tidak akan mengganggu kami," kata pemain berusia 30 tahun itu dalam wawancara dengan laman olahraga Spanyol, Marca.


"Sesuatu yang bagus, publik sangat antusias dengan klub kesayangan mereka. Dan buat kami di posisi ini, kami hanya akan melangkah selangkah demi selangkah untuk terus dekat memenangi trofi-trofi itu," lanjutnya.


Tapi, Iniesta juga tidak menyangkal, rekan-rekan setimnya bakal mengalami kelelahan fisik yang sangat nyata untuk mengamankan kemenangan di tiga ajang berbeda. Tapi, itu dianggap sebagai sebuah risiko yang harus mereka ambil. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya